Main Article Content

Abstract

Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survey dengan tujuan untuk membahas pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen di UD. Bless Optical Kawiley.  Adapun teknik analisis menggunakan uji normalitas, uji validasi, uji reabilitasi, uji linearitas, regresi linear sederhana, dan koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan aplikasi IBM SPPS Statistics 26. Populasi penelitian ini adalah 176 orang yang telah melakukan pembelian di UD. Bless Optical Kawiley. Pengambilan  sampel dilakukan menggunakan teknik simple random sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 64 responden,dengan pertimbangan bahwa jumlah tersebut dapat mewakili sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai dari  0,490 <   0,246 dan nilai signya 0,000 kurang dari 0,05 yang artinya bahwa bauran pemasaran berpengaruhi positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keywords

Bauran; Pemasaran; Keputusan Pembelian

Article Details

How to Cite
Kenanga, D. T. . (2021). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Di UD.Bless Optical Kawiley. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 1(2), 79–88. https://doi.org/10.37531/amar.v1i2.136

References

  1. Hasan, Ali 2013. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: Carps (Center For Academic Publishing Service.
  2. Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP.
  3. Jackson, Nigel. 2013. Promoting and Marketing Events: Theory and practice. New York: Routledge.
  4. Kaser, Ken. 2013. Advertising and Sales Promotion. South Western, Cengage Learning.
  5. Kotler dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
  6. Kotler, Philip dan Amstrong. 2012. Principles of Marketing 12 Edisi: New Jeresey: Pearson Printice Hall Jeresey.
  7. Kotler dan Amstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th Edisi. New Jersey: Pearson Pretice Hall.
  8. Lamb, Charles W, Joseph F. Hair, Carl McDaniel. 2001. Pemasaran, Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat.
  9. Mullins, Jhon W dan Walker Jr, Orville C. 2013. Marketing Management: A Strategic Decision-Making Approach: McGraw-Hill International Edition.
  10. Palmatier W. Robert dan Shrihari Sridhar. 2017. Marketing Strategy: Based on First Principles and Data Analytics. UK: Palgrave.
  11. Pride, William M dan O.C. Ferrell. 2014. Foundations Of Marketing. South-Western: Cengage Learning.
  12. Schiffman, Leon G. Leslie Lazer Kanuk. 2010. Consumer Behavior. New Jersey: Pearson.
  13. Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
  14. Adryan Haryo Putro. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Di Surabaya. Jurnal Perbanas.