Main Article Content

Abstract

Abstrak


Semakin banyaknya perempuan Indonesia yang peduli dengan kecantikan menjadikan pasar kosmetik menjadi salah satu pasar yang menjanjikan bagi produsen kosmetik. Hal ini mengakibatkan persaingan pasar untuk produk-produk kosmetik di Indonesia menjadi sangat kompetitif. Maka dari itu keputusan pembelian dari konsumen menjadi hal yang sangat penting bagi suatu perusahaan untuk dapat bertahan dalam suatu industri, begitu juga bagi perusahaan kosmetik Maybelline yang berada dibawah naungan PT L’Oreal Indonesia. Dalam penelitian ini akan dibahas tentang pengaruh dari dua faktor yaitu celebrity endorser dan brand image serta pengaruhnya terhadap keputusan pembelian kosmetik Maybelline di kota Manado. Berdasarkan survey yang dilakukan pada 50 orang responden yang pernah menggunakan produk kosmetik Maybelline, didapati bahwa kedua variable yang dibahas dalam penelitian ini yaitu celebrity endorser dan brand image sebagai variable independent memiliki pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap variable dependent yaitu keputusan pembelian. Hasil penelitian ini tentunya diharapkan dapat menjadi masukan yang bisa memberikan manfaat bagi pihak-pihak terkait, terlebih khusus perusahaan kosmetik Maybelline yang berada dibawah naungan PT L’Oreal Indonesia guna mempertahankan serta meningkatkan keputusan pembelian terkait produk-produk yang ditawarkan perusahaan Maybelline

Keywords

Store Atmosphere, Promosi, Keputusan Pembelian.

Article Details