Main Article Content

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Pengalaman Kerja, Pendididkan dan Pelatihan (DIKLAT) dan Tingkat Pendidikan secara parsial dan simultan Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng.


Metode penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pegawai yang terdaftar di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng. Adapun jumlah sampel sebanyak 45 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, sementara uji hipotesis menggunakan uji - T untuk menguji pengaruh variabel secara parsial serta uji - F untuk menguj pengaruh variabel secara simultan


Dari hasil pengujian yang dilakukan terhadap penelitian ini diketahui secara simultan dengan uji F bahwa Pengalaman Kerja, Pendididkan dan Pelatihan (DIKLAT) dan Tingkat Pendidikan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng. Kemudian, pengujian dengan uji T menunjukkan bahwa Pengalaman Kerja, Pendididkan dan Pelatihan (DIKLAT) dan Tingkat Pendidikan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Pegawai di Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng.

Keywords

Pengalaman Kerja, Diklat, Tingkat Pendidikan, Kinerja Pegawai.

Article Details