Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Produk, Word of Mouth dan Reputasi Merek terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Produk Daviena Skincare di Toko Selly Kosmetik Kota Batu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei dan tehnik pengambilan sampel jenuh yang melibatkan 50 responden. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Tehnik analisis data menggunakan regresi berganda, hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas produk, word of mouth dan Reputasi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada produk daviena skincare di Toko Selly Kosmetik Kota Batu. Dapat dilihat dari hasil koefidsien determinasi minat beli ulang mampu dijelaskan oleh kualitas produk, Word of Mouth dan Reputasi merek sebesar 62,3%.

Article Details

How to Cite
Munthe, N. B., Pitriyani, & Hendry, R. S. M. . (2025). Pengaruh Kualitas Produk, Word Of Mouth Dan Reputasi Merek Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Pada Produk Daviena Skincare Di Toko Selly Kosmetik Kota Batu. Economics and Digital Business Review, 6(2), 1054–1067. Retrieved from https://www.ojs.stieamkop.ac.id/index.php/ecotal/article/view/2380

References

  1. Abdilla, M. A., & Kurniawati, K. (2024). Pengaruh Reputasi Kolektif, Label Produk, Iklan Media Sosial, Reputasi Merek Dan Keterikatan Emosional Pada Produk Air Mineral. SEIKO : Journal of Management & Business, 7(2), 246. https://doi.org/10.37531/sejaman.v7i2.7034
  2. AHADIAH, N. (n.d.). PENGARUH POPULARITAS MEREK, DAYA TARIK PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ULANG PADA PRODUK SKINCARE EKSFOLIASI CLEORA BEAUTY.
  3. Akbar, M. F. (2020). The Influence of Product Quality and Price on Purchasing Decisions at Mitraindo South Tangerang Online Shop. Jurnal Ad’ministrare, 6(2), 237. https://doi.org/10.26858/ja.v6i2.13557
  4. Bahar, A. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang. Jurnal Organisasi Dan Manajemen, 3(1), 14–34. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.17605/OSF.IO/TC2FE
  5. Christian Lasander. (2013). Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Promosi Pengaruhnya TerhadapKepuasan Konsumen Pada Makanan Tradisional. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntans, 1(3), 233–354.
  6. Damayanti, Y. (2020). Kajian Literatur Efektivitas Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Di Sosial Media. Jurnal Manajemen Dan Inovasi (MANOVA), 2(1), 31–45. https://doi.org/10.15642/manova.v2i1.354
  7. Dwinanda, S., & Rachmawati, I. (2021). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Wardah Pada Generasi Y. JURNAL SeMaRaK, 4(2), 98–104. https://doi.org/10.32493/smk.v4i2.10994
  8. Fakhruddin, M. F., & Sari, A. (2024). Bridging : Journal of Islamic Digital Economic and Management ISSN : 3025-9177 PENGARUH KUALITAS PRODUK , HARGA DAN KUALITAS PRODUK SEPATU SNEAKERS MELALUI MEDIA SOSIAL DI BANDAR LAMPUNG ( STUDI KASUS PADA TOKO ONLINE SCHUHE ). 1(1), 374–385.
  9. Fakhrudin, A. (2016). Pengaruh Performance Quality, Reputasi Merek Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Merek. Jurnal Manajemen Bisnis, 7(1), 65–83.
  10. Farida, N. U. (2018). Pengaruh Reputasi Merek, Kualitas Produk Dan Word of Mouth Terhadap Repurchase Intention Koperasi Serba Usaha (KSU) Apikri (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Kerajinan Ksu Apikri Yogyakarta). Jurnal Ilmu Manajemen, 15(1), 25–33. https://journal.uny.ac.id/index.php/jim/article/view/25073
  11. Fitriasari, D., & Ahmadi, M. A. (2025). Literature Review Pengaruh Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Konsumen pada Sosial Media : Review Produk , Reputasi Merek , Dampak Terhadap Perjualan. 2(1), 1137–1143.
  12. Ghozali, I. (2011). Ghozali_Imam_2011_Aplikasi_Analisis_Mult.pdf (p. 129).
  13. Girsang, N. M., Rini, E. S., & Gultom, P. (2020). The Effect Of Brand Image And Product Quality On Re-Purchase Intention With Customer Satisfaction As Intervening Variables In Consumers Of Skincare Oriflame Users – A Study On Students Of North Sumatra. European Journal of Management and Marketing Studies, 5(1), 40–57. https://doi.org/10.5281/zenodo.3627548
  14. Harjadi, D., & Arraniri, I. (2021). Experiental Marketing & Kualitas Produk dalam Kepuasan.
  15. Kotler, A. (2018). Manajemen pemasaran: Definisi Lokasi. CV. Budi Mulia, Jakarta.
  16. Mathori, M., Sukmawati, D. A. R., & Marzuki, A. (2022). Pengaruh Promosi, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Somethinc (Studi pada Konsumen di Daerah Istimewa Yogyakarta). Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis Indonesia STIE Widya Wiwaha, 2(2), 579–599.
  17. Mufida, A. R. (2023). Pengaruh Kualitas Produk , Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ifa Skin Care Di Purwodadi Skripsi. 0, 1–23.
  18. Puspitaningtyas, Y. A., & Saino, S. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth (E-WOM), dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian Ayam Panggang Bu Setu di Gandu Magetan. INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis Dan Manajemen Indonesia, 2(4), 545–558. https://doi.org/10.31842/jurnal-inobis.v2i4.111
  19. Rahmadevita, L. D., Suharyono, & Srikandi Kumadji. (2016). Pengaruh Reputasi Merek Dan Komunitas Pelanggan Terhadap Nilai Pelanggan, Word of Mouth Serta Keputusan Pembelian( Studi Pada Pembeli Non-Member Produk Kesehatan Melilea di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang ). Jurnal Profit, 7(1), 50–60.
  20. Saputra, Y., Sjafitri, H., & Candra, Y. (2016). Pengaruh Kualitas Jasa, Lokasi dan Word of Mouth Terhadap Minat Beli Ulang pada Bengkel Fery Motor Padang. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 7(3), 1–10.
  21. Simangunsong, E., Sinaga, R. V., & Manihuruk, Y. P. U. (2022). Pengaruh Prediktabilitas Merek, Kesukaan Pada Merek, Kompetensi Merek, Reputasi Merek Dan Kepercayaan Pada Perusahaan Terhadap Loyalitas Merek Honda. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 22(September), 314–333. https://doi.org/10.54367/jmb.v22i2.2138
  22. Sugiyono. (n.d.). metode penelitian kuantitatif kualitatif dan rnd sugiyono2020.pdf.
  23. Swastha, Basu, I. (2014). Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
  24. Tjiptono, F. (2019). Marketing strategy: principles and application. In Yogyakarta: Andi.
  25. Tjiptono, F., & Chandra, G. (2018). Service Quality and Customer Loyalty: The Mediating Role of Brand Image. In Journal of Marketing Management.