Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Baba Parfum Dengan Media Promosi Sebagai Variabel Intervening. Jumlah sampel sebanyak 96 responden. Penelitian ini menggunakan uji outerloading, realbility, bootstraping, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi dengan menggunakan Smart pls 4.  Penelitian dilakukan untuk meneliti bagaimana variabel independent memberikan pengaruh terhadap variabel dependent dan tingkat persentasi pengaruh variabel penelitian dengan melakukan penyebaran angket penelitian kepada responden dan melakukan pengujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel independent memberikan pengaruh terhadap variabel dependent dengan nilai seluruh t statistik > t tabeldan nilai signifikan <0,05 dengan tingkat determinasi yaitu 0,698 atau 69,80%, persamaan 2 sebesar 0,829 atau 82,90%.

Keywords

Kualitas Produk, Word of Mouth, Reputasi Merek, Minat Beli Ulang

Article Details

How to Cite
Pratiwi, C. W., Siregar, Z. M. E. ., & Siregar, M. . (2025). Pengaruh Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Baba Parfum Dengan Media Promosi Sebagai Variabel Intervening. Economics and Digital Business Review, 6(2). Retrieved from https://www.ojs.stieamkop.ac.id/index.php/ecotal/article/view/2438

References

  1. Abdillah, W. dan Hartono, J. (2015). partial least square (PLS) - Alternative structural equation modelling (SEM) dalam penelitian bisnis.
  2. Anam, M. S., Nadila, D. L., Anindita, T. A., & Rosia, R. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Merek Citra. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 4(1), 120–136. https://doi.org/10.36778/jesya.v4i1.277
  3. Andriani, L. A., & Harti, H. (2021). Pengaruh emosi positif, potongan harga, dan kualitas website terhadap pembelian impulsif. Forum Ekonomi, 23(3), 454–462.
  4. Arianty, N., & Andira, A. (2021). Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian. Maneggio: Jurnal Ilmiah Magister Manajemen, 4(1), 39–50. https://doi.org/10.30596/maneggio.v4i1.6766
  5. Br Marbun, M., Ali, H., & Dwikoco, F. (2022). Pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan Dan Keputusan Pembelian Terhadap Pembelian Ulang (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(2), 716–727. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i2.1134
  6. Dhiyas Vonny Wulan Febriana, & Ayu Nurafni Octavia. (2024). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Facial Nitha. Jurnal Akuntansi, Ekonomi Dan Manajemen Bisnis, 4(1), 114–120. https://doi.org/10.55606/jaemb.v4i1.2995
  7. Dwijantoro, D. daN S. (2021). Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee. Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee, 4(2), 172–178.
  8. Ghadani, A., Muhar, A. M., & Sari, A. I. (2022). Pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian di shopee dengan mediasi brand awareness. Insight Management Journal, 2(3), 110–118. https://doi.org/10.47065/imj.v2i3.200
  9. Lystia, C., Winasis, R., Widianti, H. S., & Hadibrata, B. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian: Harga, Promosi Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Umum Manajemen Terapan, 3(4), 392–403. https://doi.org/10.31933/jimt.v3i4
  10. Masnun, S., Makhdalena, M., & Syabrus, H. (2024). Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 7(4), 3736–3740. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i4.4280
  11. Mawarni, E. (2018). Pengaruh Gaya Hidup dan Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif Hijab Online Shop pada Mahasiswi Jurusan Muamalah Fakultas Syariah Iain Ponorogo. IAIN Ponorogo.
  12. Nainggolan, N. P., Purba, T., & Heryenzus, H. (2023). PENGARUH GAYA HIDUP, ATRIBUT PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKOPEDIA. JURSIMA (Jurnal Sistem Informasi Dan Manajemen), 11(1), 68–73.
  13. Nurliyanti, N., Anestesia Arnis Susanti, & Baruna Hadibrata. (2022). Pengaruh Harga, Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (Literature Review Strategi Marketing Manajement). Jurnal Ilmu Hukum, Humaniora Dan Politik, 2(2), 224–232. https://doi.org/10.38035/jihhp.v2i2.982
  14. Pratiwi, A., Junaedi, D., & Prasetyo, A. (2021). Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen: El-Mal: Jurnal Kajian Ekonomi & Bisnis Islam, 2(2), 150–160. https://doi.org/10.47467/elmal.v2i2.473
  15. Rahmat Nizar, M. (2015). Penggunaan Brosur Sebagai Media Iklan Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Pt a&S Holiday Travel Palembang. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
  16. Rizkyani, M. A., Anggraeni, N., Manajemen, J., Ekonomi, F., Gunadarma, U., Normalitas, P., Pelayanan, K., & Pelayanan, K. (2022). Pengaruh Kualitas Produk , Harga , Kualitas Pelayanan , Promosi , Kemasan , Dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Hokben. 7(3), 482–487. https://doi.org/10.37531/mirai.v7i3.2608
  17. Rozaini, N., & Ginting, B. A. (2019). Pengaruh Literasi Ekonomi Dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Untuk Produk Fashion. Niagawan, 8(1), 1–9.
  18. Saragih, B. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Distro Bastard Clothing. JAMIN : Jurnal Aplikasi Manajemen Dan Inovasi Bisnis, 6(3), 8.
  19. Sari et al. (2022). Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Kasus Variabel Green Marketing dan Brand Ambassador UMKM Ngudi Rejeki Kelorida. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi , Keuangan & Bisnis Syariah, 4(2), 308–327. https://doi.org/10.47467/alkharaj.v43i2.644
  20. Sari, V. E. (2019). Pengaruh E-Wom, Lifestyle, Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Ticket Online Booking Pada Situs Traveloka. Com Di Ponorogo (Studi Kasus Pembelian Tiket Pesawat Dan Kereta Api). Jurnal Administrasi Bisnis Fisipol Unmul, 7(4), 474.
  21. Sulastri, D. (2019). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada Toko Beras Hidayah Cikarang). Universitas Pelita Bangsa.
  22. Yuvira Fitri, S., Yuvira Fitri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, S., & Susanti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi, F. (2023). Harga, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee (Studi Pada Mahasiswa STKIP Dan STIE Widyaswara Indonesia Solok Selatan). SAMMAJIVA : Jurnal Penelitian Bisnis Dan Manajemen, 1(2), 140–159.