Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis dampak influencer, harga diskon dan paket bonus terhadap minat beli konsumen pada produk fashion shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa S1 jurusan manajemen dual degree angkatan 2020 fakultas ekonomi universitas negeri padang. Menentukan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling dimana seluruh populasi dijadikan sampel, jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 35 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji t statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa influencer, harga diskon dan paket bonus berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk fashion shopee. Berdasarkan pembahasan dan kesimpulan dari penelitian ini dapat ditarik beberapa saran sebagai berikut : disarankan pada mahasiswa S1 jurusan manajemen dual degree angkatan 2020 fakultas ekonomi universitas negeri padang agar menentukan kebutuhan fashion dengan keinginan masing masing dan tidak hanya berdasarkan review dari influencer, menggunakan teknologi informasi.
Keywords
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
References
- Agustin, N., & Amron. (2022). Pengaruh Influencer Marketing Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Skincare Pada Tiktok Shop. 5(1), 49–61.
- Ahmad, S. H., Wolok, T., & Abdussamad, Z. K. (2022). Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Promosi Produk Skin Care Terhadap Impulse Buying Melalui Media Tiktok Shop. 5(2), 784–793.
- Ariasih, M. P., Dharmawan, I. P., & Susila, S. (2022). Analisis Pengaruh Marketing Influencer Tiktok Terhadap Keinginan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Tiktok. 01(01).
- AS Dewi (202). Pengaruh Penilaian Produk, Harga dan Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Lazada Indonesia.
- Bps.Go.Id. (2022). Statistik E-Commerce 2022.
- Evelyna, F. (2023). Celebrity Endorser, Price Discount Dan Product Quality Terhadap Minat Beli Produk Oriflame. 4(3), 721–734.
- F Susanti, C Mulyani (2022). Harga, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi Dn Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee (Studi Pada Mahasiswa STKIP Dan STIE Widyaswara Indonesia Solok Selatan)
- Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program Ibm Spss 23 (Edisi 8). Cetakan Ke Viii. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
- Hafizhoh, F. R., Gunaningrat, R., & Akhmad, K. A. (2023). Potongan Harga , Marketing Influencer , Dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Tiktok Shop. 2(3).
- Hamdani, N. A., Muharwiyah, M. K., & Nurhasan, R. (2022). Pengaruh Price Discount Dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Shopee Di Kabupaten Garut. 04(01), 91–98.
- Jaya, I., & Ramdan, S. H. (2023). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Price Discount Dan Shopping Life Style Terhadap Online Impulse Buying Pada Marketplace Shopee Dan Tokopedia. 2(1), 245–254.
- Johannes, C. S., & Siagian, V. (2021). Pengaruh Brand Ambassador, Kepercayaan, Dan Price Discount Terhadap Minat Beli Di Aplikasi Tokopedia. 6(2), 98–112.
- Luh, N., & Arti, Y. (2023). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen E-Commerce Shoppe. 3(2), 336–342.
- Muklis, A. C., & Rusdianto, R. Y. (2023). Pengaruh Potongan Harga Dan Iklan Shopee Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee. 6(1), 337–347. Https://Doi.Org/10.37531/Sejaman.V6i1.2811
- Nabila, A. N., Krisdianto, D., & Widayawati, E. (2023). Pengaruh Potongan Harga Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Pada Minat Beli Konsumen Tiktok Shop (Studi. 14(2), 10–18.
- Pramesti, A. D., & Dwiridotjahjono, J. (2022). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping Lifestyle Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Pengguna Shopee Di Surabaya. 3(5), 945–962.
- PSM, SIMBOLON. (2022). Pengaruh Influencer Marketing Dan Sales Promotion Terhadap Minat Beli Di Aplikasi Shopee
- Zusmawati, & Rani, A. (2023). Pengaruh layanan cash on delivery (COD) dan online customer review (OCR) terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Pariaman. Economics and Digital Business Review, 4(1), 587–596. Bps.Go.Id. (2022). Statistik E-Commerce 2022.
References
Agustin, N., & Amron. (2022). Pengaruh Influencer Marketing Dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Skincare Pada Tiktok Shop. 5(1), 49–61.
Ahmad, S. H., Wolok, T., & Abdussamad, Z. K. (2022). Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Promosi Produk Skin Care Terhadap Impulse Buying Melalui Media Tiktok Shop. 5(2), 784–793.
Ariasih, M. P., Dharmawan, I. P., & Susila, S. (2022). Analisis Pengaruh Marketing Influencer Tiktok Terhadap Keinginan Pembelian Pada Pengguna Aplikasi Tiktok. 01(01).
AS Dewi (202). Pengaruh Penilaian Produk, Harga dan Promosi Online Terhadap Keputusan Pembelian pada PT Lazada Indonesia.
Bps.Go.Id. (2022). Statistik E-Commerce 2022.
Evelyna, F. (2023). Celebrity Endorser, Price Discount Dan Product Quality Terhadap Minat Beli Produk Oriflame. 4(3), 721–734.
F Susanti, C Mulyani (2022). Harga, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi Dn Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee (Studi Pada Mahasiswa STKIP Dan STIE Widyaswara Indonesia Solok Selatan)
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program Ibm Spss 23 (Edisi 8). Cetakan Ke Viii. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Hafizhoh, F. R., Gunaningrat, R., & Akhmad, K. A. (2023). Potongan Harga , Marketing Influencer , Dan Online Customer Review Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Tiktok Shop. 2(3).
Hamdani, N. A., Muharwiyah, M. K., & Nurhasan, R. (2022). Pengaruh Price Discount Dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Shopee Di Kabupaten Garut. 04(01), 91–98.
Jaya, I., & Ramdan, S. H. (2023). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Price Discount Dan Shopping Life Style Terhadap Online Impulse Buying Pada Marketplace Shopee Dan Tokopedia. 2(1), 245–254.
Johannes, C. S., & Siagian, V. (2021). Pengaruh Brand Ambassador, Kepercayaan, Dan Price Discount Terhadap Minat Beli Di Aplikasi Tokopedia. 6(2), 98–112.
Luh, N., & Arti, Y. (2023). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen E-Commerce Shoppe. 3(2), 336–342.
Muklis, A. C., & Rusdianto, R. Y. (2023). Pengaruh Potongan Harga Dan Iklan Shopee Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee. 6(1), 337–347. Https://Doi.Org/10.37531/Sejaman.V6i1.2811
Nabila, A. N., Krisdianto, D., & Widayawati, E. (2023). Pengaruh Potongan Harga Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Pada Minat Beli Konsumen Tiktok Shop (Studi. 14(2), 10–18.
Pramesti, A. D., & Dwiridotjahjono, J. (2022). Pengaruh Hedonic Shopping Motivation Dan Shopping Lifestyle Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Pengguna Shopee Di Surabaya. 3(5), 945–962.
PSM, SIMBOLON. (2022). Pengaruh Influencer Marketing Dan Sales Promotion Terhadap Minat Beli Di Aplikasi Shopee
Zusmawati, & Rani, A. (2023). Pengaruh layanan cash on delivery (COD) dan online customer review (OCR) terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee di Kota Pariaman. Economics and Digital Business Review, 4(1), 587–596. Bps.Go.Id. (2022). Statistik E-Commerce 2022.