Main Article Content

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisa faktor Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Celebrity Endorser, dan Store Atmosphere secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Street Boba selama pandemi covid 19. Populasi pada penelitian ini yaitu masyarakat Kota Bekasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dalam metode penelitian ini digunakan data primer berupa kuesioner yang didukung oleh penggunaan data sekunder berbentuk teori pemasaran, dengan beberapa tahapan uji yang dilakukan, yaitu: Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil dari penelitian dapat disimpulkan bahwa Keputusan Pembelian berpengaruh secara Parsial dan Simultan yang berfokus kepada Street Boba sebagai objek kajian dengan metode Regresi Linier Berganda. Hasil pada penelitian ini Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Celebrity Endorser berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Street Boba. Sementara Store Atmosphere secara Parsial tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Street Boba. Penulis merekomendasikan kepada Street Boba untuk penyebaran yang lebih komprehensif diadakan penelitian lanjutan yang diharapkan dapat menghasilkan hasil yang lebih mendekati hasil yang sebenarnya, penulis turut mengundang penelitian lanjutan dari sudut pandang cabang ilmu lain.

Keywords

Keputusan Pembelian, Pengaruh Harga, Street Boba

Article Details

How to Cite
Anjeli, D., & Anggrainie, N. . (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Promosi, Celebrity Endorser dan Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Street Boba. Economics and Digital Business Review, 3(2), 420–431. https://doi.org/10.37531/ecotal.v3i2.265

References

  1. Aditya Wardhana, Endah Budiastuti, Novianti Br Gultom, Acai Sudirman, Julyanthry, Galih Ginanjar Saputra, Nanda Dwi Rizkia, Ade Risna Sari, Hardi Fardiansyah, Citra Savitri, & Amruddin. (2022). Perilaku Konsumen (Teori dan Implementasi): Vol. iv (Hartini, Ed.; iv). CV MEDIA SAINS INDONESIA.
  2. Afiani, D. (n.d.). PENGARUH SUASANA TOKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO STARS. https://www.bps.go.id/
  3. Asnawati, & Herning Indriastuti. (2022). Analisis Inovasi Produk dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran (An-Nuha Zarkasyi & Hasan Almumtaza, Eds.; 1st ed., Vol. 1). CV Literasi Nusantara Abadi.
  4. Bambang Supriyanto. (2021, June 23). Produk Makanan dan Kesehatan Paling Laris Selama Pandemi. Produk Makanan Dan Kesehatan Paling Laris Selama Pandemi. https://ekonomi.bisnis.com/read/20210623/12/1409142/produk-makanan-dan-kesehatan-paling-laris-selama-pandemi
  5. Billy Nugraha. (2022). Pengembangan Uji Statistik: Implementasi Metode Regresi Linier Berganda dengan Pertimbangan Uji Asumsi Klasik (M Ady Susanto, Ed.; 1st ed., Vol. 1). Penerbit Pradina Pustaka.
  6. CIMB NIAGA. (2022). Bisnis Franchise: Kenali Pengertian dan Keuntungannya. Bisnis Franchise: Kenali Pengertian Dan Keuntungannya.
  7. Dede Suleman. (2022). MANAJEMEN PEMASARAN DI ERA DIGITAL (KONSEP DAN STRATEGI) (Anesha Primayeszky, Ed.; 1st ed., Vol. 1). INSAN CENDEKIA MANDIRI.
  8. Dwijantoro, R., Dwi, B., & Syarief, N. (2022). PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis, 16(2), 63. https://doi.org/10.21460/jrmb.2021.162.392
  9. Fahrevi, S. R., & Satrio, B. (2018). PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI SHOPEE.CO.ID.
  10. Franchise Street Boba. (2021, May 25). Franchise Street Boba, Minuman Boba Saingan Berat Xi Boba. Franchise Street Boba, Minuman Boba Saingan Berat Xi Boba. https://brandpedia.id/franchise-street-boba/
  11. Ita Rahmawati, Lailatus Sa’adah, & Devi Aprilia. (2020). Faktor Kompensasi, Motivasi, dan Disiplin Kerja Serta Pengaruhnya Terhadap Kepuasaan Kerja Karyawan (Zulfikar, Ed.; 1st ed., Vol. 1). Penerbit LPPM Universitas HK. A. Wahab Hasbullah.
  12. Kasakeyan, R. F., Tawas, H. E., & Poluan, J. G. (1208). THE EFFECT OF ELECTRONIC WORD OF MOUTH, PRODUCT QUALITY AND EXPERIENTIAL MARKETING ON PURCHASE DECISIONS PRODUCT BOBA STREET MANADO. In Jurnal EMBA (Vol. 9).
  13. Kompas.com. (2021, September 15). 7 Boba Enak di Jakarta, Bukan Cuma Xing Fu Tang. 7 Boba Enak Di Jakarta, Bukan Cuma Xing Fu Tang. https://www.kompas.com/food/read/2021/09/15/091148775/7-boba-enak-di-jakarta-bukan-cuma-xing-fu-tang?page=all
  14. Ovi Hamidah Sari, Fitria Halim, Rahman Tanjung, Lalu Adi Permadi, Adhi Prasetio, Hasnidar, Idah Kusuma Dewi, Arfandi SN, Andriasan Sudarso, Hasyim, Darwin Lie, Nana Triapnita Nainggolan, Sisca, Agustian Budi Prasetya, & Janner Simarmata. (2021). Manajemen Bisnis Pemasaran (Ronal Watrianthos, Ed.; 1st ed., Vol. 1). Yayasan Kita Menulis.
  15. Priyono. (2021). Analisis Regresi dan Korelasi untuk Penelitian Survei (Panduan Praktis Olah Data dan Interpretasi: Dilengkapi Cara Perhitungan Manual (Guepedia, Ed.; 1st ed., Vol. 1). Guepedia.
  16. Riana Fatmaningrum, S., Fadhilah, M., Ekonomi, F., & Sarjanawiyata Tamansiswa, U. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea. 4(1).
  17. Rifqi Suprapto, & M Zaki Wahyuddin Azizi. (2020). BUKU AJAR MANAJEMEN PEMASARAN (Tama & Ahmad, Eds.; 1st ed., Vol. 1). Myria Publisher.
  18. Rizky Syamsidar, & Euis Soliha. (2019). Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek dan Promosi terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Pada Banaran 9 Coffee and Tea di Gemawang, Kabupaten Semarang). In JBE (Vol. 26, Issue 2). https://www.unisbank.ac.id/ojs;
  19. Sholikah, Ahmad Mundzir, Nunik Y, Amelia Trisavinaningdiah, Tika Ristia Djaya, Tri Endi Ardiansyah, Nining Purwaningsih, Stefani Irene Angmalisang, Sri Vandayuli Riorini, Eneng Wiliana, Genesis Sembiring Depari, Adi Ekopriyono, Mahmud, Natalia Sari Pujiastuti, & Elsy Rahajeng. (2021). MANAJEMEN PEMASARAN : SAAT INI DAN MASA DEPAN (Eko Sudarmanto & Endah Kurniawati, Eds.; 1st ed., Vol. 1). Penerbit Insania.
  20. Subhan Purwadinata, & Ridolof Wenand Batilmurik. (2020). PENGANTAR ILMU EKONOMI Kajian Teoritis dan Praktis Mengatasi Masalah Pokok Perekonomian (Moh Faizal Arifin & Muhammad Ajmal Al Fahmy, Eds.; 1st ed., Vol. 1). Literasi Nusantara.