Main Article Content

Abstract

Dalam perkembangan teknologi digital kita lebih muda dalam mendapatkan informasi dengan adanya akses informasi yang lebih luas melalui berbagai perangkat elektronik digital seperti smartphone dan internet, yang membawah peluang di berbagai bidang terlebih khusus seperti bisnis. Viva cosmetic adalah salah satu produk lokal yang masih melakukan penjualan sampai pada saat ini dan masih mempertahankan brandnya dalam bersaing di era persaingan bisnis di industri kecantikan. Dari penelitian ini yang mendorong peneiti untuk melakukan penelitian terhadap produk viva cosmetik dalam mempertahankan nama brandnya dan masih melakukan penjualan sampai sekarang, sehingga adanya variabel digital marketing dan interaktivitas konten terhadap keputusan pembelian produk viva cosmetic. Tercatat 104 responden yang menjadi sampel dari penelitian ini dengan populasi dari followers aktif akun resmi aplikasi Tiktok Viva cosmetic official yang tidak di ketahui. Alat pengumpulan data yaitu data primer dengan kuesioner yang menjadi sumber data. Teknik analisis data mempergunakan IBM SPSS versi 22  dengan temuan mengindikasikan digital marketing berpengaruh positif dengan nilai signifikan 0,000 <  0,0005 dan interaktivitas konten0, 002  < 0,005. Dan penelitian ini semoga bermanfaat bagi produk viva cosmetic maupun barand lainnya.

Keywords

Digital Marketing, interaktivitas, keputusan pembelian

Article Details

How to Cite
Bobo, Y. ., Sumitro, Y. ., Wohen, M. ., & Faizatin, I. N. . (2025). Pengaruh Digital Marketing dan Interaktivitas Konten Tiktok Dalam Era Digital Terhadap Keputusan Pembelian Produk lokal Viva Cosmetic: Studi Pada Follower Aktif Akun Resmi Tiktok Viva Cosmetics Official. Economics and Digital Business Review, 6(2), 1452–1458. Retrieved from https://www.ojs.stieamkop.ac.id/index.php/ecotal/article/view/2730

References

  1. Chaffey, D., & Chadwick, F. E. (2019). Digital Marketing: Strategy, Implementation and Nagaraj dan Reddy. 2018. a Study on Impact of Digital Marketing in Consumer Purchase Decision in
  2. Heidrick dan Struggles (2019) Pengaruh Digital Marketing Terhadap Penjualan Secara Konvesional. Jakarta, Indonesia
  3. Visakhapatnam. International Journal of Business, Management, and Allied sciences, Vol.5. Issue.2, pp. 51-53. http://www.ijbmas.in5.S2.1851-53.pdf.Practice, 7th ed. London: Pearson.